Minggu, 18 Januari 2015

Program C, Cara Mengganti Warna Background dan Teks Program



Sering kita menjumpai saat menjalankan program C, tampilan background hitam dan teks-nya berwarna putih. Sebenarnya ada dua cara untuk mengganti warna background dan teks dalam program bahasa C, pertama untuk mengganti warna background dan teks dalam program bahasa C menggunakan fungsi didalam kode program bahasa C. Kedua dengan menggunakan cara manual tanpa menggunakan fungsi dan hal yang berkaitan dengan kode program. Nah, untuk kali ini saya akan memposting cara mengganti warna background dan teks dalam program bahasa C dengan cara manual alias tanpa kode ataupun fungsi fungsi. Untuk caranya, langsung saja ikuti langkah langkah berikut dibawah ini:
1.      Jalankan program C yang ingin diganti warna background atau teksnya atau keduanya


mengganti warna background dan teks program c

Mengganti Warna Background dan Teks Program



2.      Lalu arahkan mouse pada bagian atas program yang berwarna biru, klik kanan.



3.      Pilih properties, akan muncul menu, yang terdiri atas option, front, layout dan color, pilih bagian color, lalu pilih warna yang di inginkan yang terdapat pada kotak kotak berwarna. Untuk gambar yang saya lingkari dan bernomor 1, itu pilihan untuk mengganti warna background dan yang nomor 2 itu untuk memilih warna teks.







Lalu jika sudah selesai memilih tinggal klik OK maka lihatlah, apa yang akan terjadi dengan program anda. Berikut contohnya gambar program milik saya:

 

Baca juga, Program C,  Mengganti Warna Background dan Teks Menggunakan Fungsi System()
Mungkin ini saja untu postingan yang berjudul Program C, Cara Mengganti Warna Background dan Teks Program, terima kasih banyak sudah mau berkunjung, semoga bermanfaat untuk saya dan teman teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar